Dokter Anak : Dr.yohanes Tri Nugroho, SpA


 

yohanes.jpg

Kali ini saya akan mengulas tentang DSA (Dokter Spesialis Anak) yaitu Dr Yohanes. Awal mulanya kenal dokter ini dari kakak ipar yang anaknya juga menggunakan jasa Dr.Yohanes. Akhirnya berkat testimoni tersebut saya juga akhirnya memilih beliau. Sempat mencoba 4 DSA lainnya 2  di Hermina dan 2 DSA di Boromeus tapi masih merasa kurang cocok.

Dr Yohanes praktek di 2 tempat : pertama di RS Boromeus setiap hari Senin sampai Jumat pukul 07.00 – 13.00. dan yang kedua di Antapani Jl. Ters. Jkt, Sukamiskin, Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat 40291 praktek pukul 19.00-21.00.

Pada saat melahirkan anak pertama saat di ruang perawatan suster jaga biasanya langsung memberikan formulir untuk mengisi siapa DSA yang akan dipakai. Pada saat itu saya langsung percaya saja dengan testimoni kakak ipar dan langsung menuliskan nama Dr Yohanes. Namun sangat disayangkan pada saat itu dokter bersangkutan sedang cuti sehingga tidak bisa hadir. Akhirnya pilihanpun jatuh ke dokter lain yang ready di RS Boromeus tersebut, sebut saja dokter K. Tidak ada yang spesial dari dokter ini namun satu yang membuat saya sedikit khawatir adalah penggunaan antibiotik dan pada saat itu Dr K mendiagnostik bahwa ATha memiliki detak jantung rendah sehingga seminggu setelah lahiran harus kembali periksa.

Seminggu kemudian saya kembali ke RS Boromeus untuk melakukan periksa ulang dengan Dr. K. Tiba tiba saya iseng menanyakan apakah Dr Yohanes ada. Dan ternyata beliaunya ada saat itu. Berpindahlah saya langsung ke Dr Yohanes. Setelah konsultasi tentang denyut nadi Atha dan penjelasan dari Dr Yohanes membuat saya tenang dan akhirnya merasa cocok.

Akhirnya ketika kehamilan ke2 pun, anak saya Echa juga menggunakan Dr Yohanes karena memang sudah cocok. Adapun kelebihan Dr Yohanes yaitu:

  1. Bisa dihubungi via telepon
  2. Jarang menggunakan antibiotik.
  3. Memberikan penjelasan dari sisi positif sehingga menenangkan
  4. Ramah dan murah senyum
  5. Tidak banyak larangan yang tidak perlu.

So far dokter ini oke banget buat anak saya…


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *